Peringati Harlah Ansor ke 86, PAC GP Ansor Kapongan Gelar Baksos dan Jalin Silaturahim Kepada Para Masyaikh -->
Cari Berita

Advertisement

Peringati Harlah Ansor ke 86, PAC GP Ansor Kapongan Gelar Baksos dan Jalin Silaturahim Kepada Para Masyaikh

Kamis, 23 April 2020

Peringati Harlah Ansor ke 86, PAC GP Ansor Kapongan Gelar Baksos dan Jalin Silaturahim Dengan Para Masyaikh
PAC GP Ansor Kecamatan Kapongan foto bersama Habib Husain Bin Syekh Abu Bukar saat bersilaturahim.

SITUBONDO, (Ruangaspirasi.net) Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor  Kecamatan Kapongan Kabupaten Situbondo menggelar Bakti Sosial (Baksos) dan menjalin silaturahim kepada para masyaikh. Serangkaian kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) Ansor ke-86 serta menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1441 H.

"Alhamdulillah, dalam rangka memperingati Harlah Ansor yang ke-86 dan menyambut bulan Suci Ramadhan, kami Pengurus PAC GP Ansor Kecamatan Kapongan melaksanakan berbagai kegiatan, diantaranya silaturahim terhadap masyaikh dan pembina serta melakukan Baksos," kata Sugiarto Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Kapongan saat dikonfirmasi. Kamis, (23/04/2020)

Ditanya soal maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut, Sugiarto menambahkan, kegiatan silaturahim kepada masyaikh bertujuan meminta petunjuk serta tausiah untuk kemajuan PAC GP Ansor Kapongan kedepan. Sementara kegiatan Baksos tidak lain untuk meringankan beban masyarakat miskin yang terdampak COVID-19.

"Dengan menjalin silaturahim kepada masyaikh, kami minta saran demi kemajuan PAC ANSOR Kecamatan Kapongan. Apalagi kami melihat tantangan Ansor di era globalisasi saat ini semakin kompleks," tambanya.

VIDEO: Ruang Aspirasi Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 144I H

"Kemudian terkait kegiatan Baksos pembagian sembako dan masker yang kami laksanakan di Desa Curah Cottok, dimaksudkan untuk mengurangi beban ekonomi masyarakat terdampak COVID-19 dan lebih meningkatkan kepedulian Ansor terhadap masyarakat yang sedang membutuhkan," tutur Sugiarto mengakhiri.


Disisi lain, Pembina PAC GP Ansor Kecamatan Kapongan Habib Husain Bin Syekh Abu Bakar menekankan agar kedepan Ansor harus lebih solid dan kompak dalam melakukan berbagai kegiatan, baik untuk kemajuan ANSOR maupun NU.

PAC GP Ansor Kecamatan Kapongan saat menggelar Baksos

"Saya berharap Ansor Kapongan kedepan harus maju, apapun tantangannya bila kita terus bersama maka ANSOR pasti bisa menghadapinya. Oleh karena itu, Mari kita terus bersama walau warna kita berbeda," dawuh Habib Husain kepada PAC GP Ansor Kecamatan Kapongan saat di kediamannya.

"Untuk maju Ansor Kapongan tidak perlu banyak program, yang terpenting hidupkan kembali hasanah ke-NU-an seperti Ziarah Kubur, Tahlilan, Bakti Sosial di tempat Makam/kuburan serta masjid-masjid," pungkasnya.

SEGENAP PENGURUS PAC GP ANSOR KECAMATAN KAPONGAN MENGUCAPKAN SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA DI BULAN SUCI RAMADHAN 1441 H / 2020 M.

(M.A.R)