Di Tengah Pandemi COVID-19, PAC GP Ansor Kapongan Bagi-Bagi Takjil
Cari Berita

Advertisement

Di Tengah Pandemi COVID-19, PAC GP Ansor Kapongan Bagi-Bagi Takjil

Kamis, 07 Mei 2020

Di Tengah Pandemi COVID-19, PAC GP Ansor Kapongan Bagi-Bagi Takjil
Suasana saat PAC GP Ansor Kecamatan Kapongan Kabupaten Situbondo membagikan takjil kepada masyarakat di bulan Suci Ramadhan 1441 H

SITUBONDO (Ruangaspirasi.net) Di tengah pandami COVID-19, PAC Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Kapongan kembali melakukan aksi sosial dengan bagi-bagi takjil dan menu buka puasa di simpang empat Jl. Raya Kesambirampak Kecamatan Kapongan Kabupaten Situbondo. Kamis, (07/05/2020)

Selain untuk meringankan beban masyarakat dalam menghadapi situasi dan kondisi yang memprihatinkan saat ini, berbagi takjil juga dimaksudkan untuk menggapai berkah di bulan suci Ramadhan 1441 H.

"Adapun target kegiatan bagi-bagi takjil PAC GP Ansor Kapongan diantaranya yakni abang tukang becak, pedagang UMKM, masyarakat sekitar serta para pengandara yang melintas di jalan raya simpang empat Kecamatan Kapongan," terang Sugiarto Ketua PAC GP Ansor Kapongan yang baru terpilih.


"Kami berharap, melalui kegiatan seperti ini minimal dapat membantu masyarakat untuk berbuka puasa, khususnya bagi para pejuang rupiah yang tetap gigih walaupun kondisi sepi lantaran COVID-19," tambahnya.

"Terakhir, semoga aksi sosial ini bermanfaat dan menjadi amal jariyah bagi kami semua, amin," pungkas pria yang akrab Sugik kepada media online ruangaspirasi.net.

VIDEO: Ruang Aspirasi Mengucapkan Marhaban Ya Ramadhan 1441 H




Sementara, Firman salah satu pengendara yang mendapatkan takjil dan menu buka puasa memberikan apresiasi kepada PAC GP Ansor Kapongan yang mempunyai kepedulian tinggi terhadap nilai-nilai kemanusiaan.

"Saya pribadi mengapresiasi kegiatan sosial ini dan mengucapkan terima kasih kepada PAC GP Ansor Kapongan yang telah memberikan takjil dan menu buka puasa secara gratis. Semoga kegiatan tersebut mendapatkan Ridha Allah SWT serta diganti menjadi pahala ibadah," singkatnya


Selanjutnya, PAC GP Ansor Kecamatan Kapongan berupaya untuk terus melakukan kegiatan-kegiatan positif yang bermanfaat terhadap Agama, Bangsa dan Negara seperti kegiatan Sholawatan, Tahlilan dan Bakti Sosial. Termasuk kegiatan peringatan Nuzulul Qur'an yang telah diagendakan akan dilaksanakan pada Senin 11 Mei 2020.

M.A.R