Panwaslu Kapongan Ajak Masyarakat Tolak Berita Hoax dan Intimidasi -->
Cari Berita

Advertisement

Panwaslu Kapongan Ajak Masyarakat Tolak Berita Hoax dan Intimidasi

Rabu, 25 November 2020

Panwaslu Kapongan Ajak Masyarakat Tolak Berita Hoax dan Intimidasi


SITUBONDO (Ruangaspirasi.net) Panwaslu Kecamatan Kapongan mengajak masyarakat untuk menolak berita hoax dan intimidasi dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Situbondo tahun 2020. Hal ini disampaikan oleh Sujanto pada acara sosialisasi pengawasan partisipatif. Rabu, (25/11/2020) 


"Mari kita bersama-sama mewujudkan pelaksanaan Pilkada Situbondo tahun 2020 yang bersih, jujur, adil dan berintegritas. Salah satu caranya, kita harus mencegah serta menolak adanya berita-berita palsu (hoax) dan terjadinya intimidasi," tegas Ketua Panwaslu Kecamatan Kapongan.



Dalam sosialisasi yang melibatkan perwakilan dari pengurus MWCNU, Pemuda Milenial dan Tokoh Masyarakat di Kecamatan Kapongan itu, kata Sujanto bertujuan untuk mendorong masyarakat agar berpartisipasi melakukan pengawasan partisipatif, kemudian masyarakat lebih bijak menggunakan media sosial.


"Tentunya dengan peran serta masyarakat dalam pengawasan, diharapkan kita bersama dapat menjaga kedaulatan rakyat dari pihak-pihak yang berupaya mencederai proses demokrasi. Bersama rakyat awasi Pemilu, bersama Bawaslu tegakkan keadilan Pemilu," pungkas pria yang akrab dengan julukan Naga Bonar.


Menariknya lagi, sebagai wujud komitmen untuk menjaga marwah demokrasi, di akhir acara sosialisasi Panwaslu Kecamatan Kapongan bersama masyarakat menandatangani kesapakatan bersama dan deklarasi "Tolak Berita Hoax dan Intimidasi" pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Situbondo tahun 2020.