Berawal Jadi Petani, Pria Asal Situbondo Sukses Jadi Youtuber Hingga Berpenghasilan Jutaan -->
Cari Berita

Advertisement

Berawal Jadi Petani, Pria Asal Situbondo Sukses Jadi Youtuber Hingga Berpenghasilan Jutaan

Redaksi
Senin, 20 Desember 2021

Berawal Jadi Petani, Pria Asal Situbondo Sukses Jadi Youtuber Hingga Berpenghasilan Jutaan


INFO KARIR (Ruangaspirasi.net) Aguswanto (32), warga asal Desa Seletreng, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo kini sukses menjadi Youtuber hingga berpenghasilan jutaan.



Saat dikonfirmasi oleh media online ruangaspirasi.net, pria yang akrab disapa Agus ini menceritakan awal mula mengembangkan channel Youtube. 



"Saya mulai mengembangkan channel Youtube sejak tahun 2019. Pada waktu itu saya sedang kebingungan mencari pekerjaan, hingga terlintas di dalam pikiran saya untuk membuat vidio lalu diupload ke Youtube," ungkapnya, Senin, (20/12/2021)



"Saya juga melihat perkembangan Youtube pada saat itu sangat menarik dan menjanjikan," tambah Agus.



Ditanya tentang motivasinya menjadi Youtuber, menurutnya tidak lain karena ia ingin hidup mandiri dan mengembangkan kreatifitas.



"Dengan menjadi konten kreator di Youtube, saya memiliki impian untuk bisa sukses, hidup mandiri dan bermanfaat. Tidak hanya itu, di Youtube saya juga bisa meningkatkan kreatifitas serta bisa berbagi pengalamanan kepada orang lain," terang pria satu anak tersebut.




Setalah media online ruangaspirasi.net menggali lebih mendalam terkait topik channel Youtube yang saat ini sedang dikembangkannya, ternyata cukup menarik, yakni tentang pertanian. Alasannya sederhana, karena ia membuat channel Youtube menyesuaikan dengan pekerjaan dan kemampuan.



"Menjadi youtuber itu harus sesuai dengan kamampuan, sedangkan pekerjaanku pada saat itu adalah bertani. Sehingga, ini adalah kesempatan bagi saya untuk membuat channel Youtube seputar pertanian. Apalagi, rata-rata penduduk Indonesia mata pencahariannya adalah bertani." jelas Agus saat ditemui di kediamannya.



Lihat: Berikut Channel Youtube Aguswanto yang berhasil meraup penghasilan jutaan rupiah



Selanjutnya, ia memaparkan kiat-kiat dan tantangan untuk menjadi Youtuber sukses. Diantaranya harus konsisten dan harus bisa mengatasi rasa malas.



"Jadi menjadi Youtuber itu gampang-gampang susah, asal ada kemauan siapun bisa menjadi Youtuber sukses. Tantangannya, ada di dalam diri kita sendiri. Ya, kita harus rajin membuat video serta tidak bermalas-malasan, itu kuncinya," pungkas Agus.


Baca Juga: Hanya Bermain Game Pou, Youtuber Situbondo ini Digaji Jutaan! Apa Rahasianya?


#Redaksi