Hanya Bermain Game Pou, Youtuber Situbondo ini Digaji Jutaan! Apa Rahasianya? -->
Cari Berita

Advertisement

Hanya Bermain Game Pou, Youtuber Situbondo ini Digaji Jutaan! Apa Rahasianya?

Redaksi
Kamis, 23 Desember 2021

Hanya Bermain Game Pou, Youtuber Situbondo ini Digaji Jutaan! Apa Rahasianya?
Asmul Faisi Youtuber Gaming Situbondo


INFO KARIR (Ruangaspirasi.net) Siapa yang tidak kenal Asmul Faisi, pria berusia 26 tahun itu namanya sudah tidak asing lagi bagi kalangan Youtuber di Kabupaten Situbondo.



Asmul sapaan akrabnya, merupakan salah satu Youtuber gaming di Situbondo yang sukses digaji jutaan rupiah dari google adsanse Youtube hanya dengan bermain game Pou. Apa rahasianya?



Benar kata pepatah, "proses tidak akan pernah menghianati hasil". Saat dikonfirmasi media online ruangaspirasi.net via whatsapp, Asmul menceritakan perjalanannya yang cukup panjang dalam mengembangkan channel Youtube, yakni dimulai sejak tahun 2016.



"Jadi, saya mulai membangun channel Youtube sejak tahun 2016.  Ya, awalnya saya bingung mau garap konten apa hingga pernah saya membuat konten lagu-lagu yang mengandung hak cipta. Bahkan pengalaman pahit, pernah semua channel saya dihapus oleh tim Youtube. Akhirnya saya fakum dan mulai fokus lagi di tahun berikutnya," kata Asmul. Kamis, (23/12/2021).



"Kemudian di tahun 2017 semangat saya kembali membara untuk membuat konten Youtube. Waktu itu saya ketemu salah satu channel gaming, akhirnya saya juga garap game offline yang ada di android. Namun, saya kembali pesimis setelah melihat view yang sedikit meskipun saya sudah upload lebih dari 2000 video," tambahnya.



Lanjut, Asmule menyampaikan bahwa perjalanannya jadi Youtuber tidak cukup sampai di situ saja. Ia terus belajar hingga ia sukses menjadi Youtuber gaming Pou seperti sekarang ini.



"Setelah saya gagal beberapa kali, akhirnya saya belajar gimana cara mendapatkan banyak subscriber dan ketemulah yang namanya Sub4Sub, sempat juga beli subscriber dan view serta menggunakan Google Ads untuk mempromosikan channel berharap banyak penonton. Tetapi semua yang saya lakukan ternyata tidak berhasil juga," ungkapnya.



"Hingga di tahun 2018, saya menemukan sebuah channel yang membahas seputar Youtube. Saya belajar dari channel tersebut, setelah itu dipraktekan," terangnya.



"Nah, setelah dapat ilmunya. Saya membuat 5 channel Youtube dengan fokus setiap channel ke satu game saja, dan akhirnya yang berkembang adalah channel Game Pou yang saya tekuni sampai sakarang," imbuh Asmule.



Kepada ruangaspirasi.net, Asmul juga menjelaskan, salah satu rahasia ia tetap konsisten dan terus membuat konten di Youtube, tidak lain karena penghasilan jadi Youtuber cukup menggiurkan.



"Motivasi saya jadi Youtuber sederhana, karena jadi youtuber dapat menghasilkan uang. Kalau tidak menghasilkan uang ngapain saya jadi Youtuber," jelasnya.



Terakhir, Asmul memberikan tips kepada para Youtuber pemula agar bisa sukses mengikuti jejaknya, yakni dengan konsisten dan rajin membuat konten.



"Tips dari saya bagi kalian yang ingin jadi youtuber sukses, buatlah video yang original, rajinlah membuat konten dan jangan lupa belajar. Tidak kalah pentingnya, perbanyaklah ngopi dengan sesama pencari dolar di internet untuk saling berbagi pengalaman seputar Youtube," pungkas Asmul.



Adapun estimasi pendapatan Asmul dari Youtube, yakni sekitar 333 dolar perbulannya. Hal ini berdasarkan data yang dihimpun ruangaspirasi.net di sosial blade dari salah satu channel Youtube yang dikembangkan oleh Asmul.



Selain konsisten menjadi konten kreator di Youtube, Asmul saat ini juga jadi konten kreator di situs vidio.com dan di kaskus. Bahkan ia aktif memberikan pengalamannya seputar Youtube di berbagai komunitas Youtuber Situbondo.



Penasaran dengan channel youtube yang saat ini dikembangkan oleh Asmul, klik link berikut ini CHANNEL YOUTUBE ASMUL FAISI.



Baca Juga: Berawal Jadi Petani, Pria Asal Situbondo Sukses Jadi Youtuber hingga Berpenghasilan Jutaan!



#Redaksi