Kunjungi Panen Raya Ikan Bandeng di Boalemo, Kemendes PDTT RI Ajak Pemdes Manfaatkan Potensi SDA
Cari Berita

Advertisement

Kunjungi Panen Raya Ikan Bandeng di Boalemo, Kemendes PDTT RI Ajak Pemdes Manfaatkan Potensi SDA

Kamis, 19 September 2019

Kunjungi Panen Raya Ikan Bandeng di Boalemo, Kemendes Ajak Pemdes Manfaatkan Potensi SDA
Panen Raya Ikan Bandeng di Tambak Alam Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Keramat Indah, Kecamatan Menanggu, Kabupaten Boalemo, Gorontalo.

GORONTALO (Ruangaspirasi.net) Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) RI menghadiri Panen Raya Ikan Bandeng di Tambak Alam Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Keramat, Kecamatan Menanggu, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo. Rabu, (18/09/2019)

Dalam kunjungannya, Kemendes PDTT yang diwakili Kepala Pusat Pelatihan Masyarakat mengajak Pemerintah Desa (Pemdes) untuk meningkatkan pembangunan dan perekonomian Desa menjadi lebih maju, melalui pemanfaatan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (Alam).

BACA JUGA: PESAN TERAKHIR BJ HABIBIE PRESIDEN RI KE-3 SEBELUM WAFAT

"Pertama, saya ingin memberikan apresiasi kepada BUMDes keramat indah yang telah berhasil mengembangkan ekonomi mandiri melalui usaha di bidang perikanan," terang Helmiaty saat memberi sambutan

"Kedua, kita tahu Indonesia mempunyai SDM yang berkualitas dan dianugrahi SDA yang melimpah. Saya yakin, jika semua itu bisa dimanfaatkan dengan baik sesuai potensi Desanya masing-masing, maka Insyaallah Desa dan Negara ini akan jauh lebih baik," imbuhnya


Kemendes PDTT RI
Helmiaty Kepala Pusat Pelatihan Masyarakat Kemendes PDTT didampingi Bupati Boalemo saat berdialog dengan BUMDes dan masyarakat dalam kunjungannya ke beberapa Desa di Gorantalo.

Lanjut Helmiaty memaparkan, selain pemanfaatan SDA, Pemdes juga perlu memaksimalkan pengelolaan Dana Desa (DD) agar tepat sasaran.

"Kami berharap dengan anggaran DD yang cukup besar ini, bisa meningkatkan kesejahteraan rakyat, mengoptimalkan pembangunan infrastuktur serta membangun kemandirian ekonomi," pungkasnya.

BACA JUGA: BERHADIAH TOTAL 60 JUTA, KEMENDIKBUD RI GELAR FESTIVAL FILM PENDEK BERBAHASA DAERAH

BACA JUGA: LOWONGAN KERJA BUMN PLN GROUP

Selain mengunjungi Panen Raya Ikan Bandeng Tambak Alam, didampingi Bupati Boalemo, Kemendes PDTT juga mengunjungi beberapa Desa lainnya dengan berdialog bersama BUMDes dan masyarakat untuk kemajuan Desa.

(M.A.R)