Beli BBM Sekarang Wajib Pakai MyPertamina, Begini Cara Daftarnya! -->
Cari Berita

Advertisement

Beli BBM Sekarang Wajib Pakai MyPertamina, Begini Cara Daftarnya!

Redaksi
Rabu, 29 Juni 2022

MyPertamina


TOPIK UTAMA (ruangaspirasi.net) Pertanggal 1 Juli 2022 mendatang, masyarakat yang akan membeli Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis pertalite dan solar bersubsidi wajib menggunakan aplikasi MyPertamina. Namun dilansir dari kompas.com (Selasa, 28/06/2022), kebijakan ini masih dalam uji coba dan baru akan diterapkan di beberapa beberapa kabupaten/kota yang tersebar di lima Provinsi, yakni Sumatra Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Jawa Barat dan DI Yogyakarta.



Adapun cara mendaftar di MyPertamina, kalian terlebih dahulu masuk ke situs https://subsiditepat.mypertamina.id, kemudian pilih menu daftar sekarang bagi pengguna baru, ikuti intruksi dalam website, cek status pendaftaran di website secara berkala, kemudian unduh kode QR apabila sudah terkonfirmasi.


Di situs https://subsiditepat.mypertamina.id juga disertai penjelasan konsumen yang berhak mendapatkan solar bersubsidi, yang dikelompokkan dalam beberapa katagori diantaranya transportasi darat, transportasi air, usaha perikanan, usaha pertanian, layanan umum/pemerintah, usaha mikro/UMKM.



Bagi masyarakat yang menemukan masalah saat mendaftar, bisa menghubungi pertamina call center di situs tersebut.