Komunitas Nelayan Situbondo Berikan Mandat Capres 2024 Pada Gus Imin -->
Cari Berita

Advertisement

Komunitas Nelayan Situbondo Berikan Mandat Capres 2024 Pada Gus Imin

Redaksi
Rabu, 19 Juli 2023


Maju Pilpres 2024, Komunitas Nelayan Situbondo Memberikan Mandat Rakyat Pada Gus Imin
Komunitas Nelayan Situbondo Deklarasi Gus Imin Presiden 2024


SITUBONDO (Ruangaspirasi.net) Ratusan nelayan yang tergabung dalam Komunitas Nelayan di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Siap mendukung dan memenangkan Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin menjadi presiden pada momentum pemilihan presiden 2024 mendatang.



Mereka mendeklarasikan Gus Imin sebagai Calon Presiden 2024 di Desa Bletok Kecamatan Bungatan Kabupaten Situbondo, Rabu (19/7/2023).



Di hadapan para nelayan, Moh. Faisol sebagai Koordinator Komunitas Nelayan Situbondo menuturkan bahwa komunitas ini mewakili dari para nelayan di Situbondo akan menitipkan mandat pada Gus Imin agar maju pada perhelatan akbar 5 tahunan yang akan datang.



“ Kami para nelayan akan komitmen mendukung dan siap memenangkan Gus Imin sebagai Presiden Indonesia pada Pilpres 2024 mendatang", Tegas pria yang dilahirkan di Kecamatan Mlandingan tersebut.



Dia akan menitipkan harapan besar rakyat kecil dibawah khususnya masyarakat nelayan kepada Gus Imin, ketika terpilih nanti agar juga memperhatikan persoalan yang pro nelayan. Misalnya permasalahan subsidi bahan bakar dan masalah permodalan serta persoalan lainnya.



"Kami sangat yakin Gus Imin sangat peduli pada masyarakat kecil, berkat pengalamannya yang sangat luar biasa, ia akan mampu membawah kepentingan masyarakat khususnya para nelayan menuju pengelolaan sektor kelautan menjadi lebih baik", Lanjutnya.



Faisol menegaskan bahwa dirinya bersama rekan sesama nelayan yang tergabung dalam komunitas nelayan yang lain di Situbondo menganggap bahwa Gus Imin merupakan sosok yang mempunyai kepedulian sosial yang tinggi, dimana-mana selalu memperjuangkan hak-hak masyarakat kecil dan sudah diketahui oleh warga Nelayan yang mayoritas warga NU Oleh karena itu, menurutnya dengan menjadi presiden, mereka meyakini Gus Imin akan lebih mudah memperhatikan nasib dan kesejahteraan para nelayan.